Rabu, 16 April 2014

Belitung I Beautiful in My Heart

Wednesday, April 16, 2014

Ini adalah info Seputar Kampung Halamanku Belitung, mulai dari Masakan, Makanan, Lagu, Adat Istiadat, Tari, Tempat Wisata dan lain-lain.

Yuukkk kita Lihat Tanah Kelahiranku ini.... ^_^ 
          Siapa yang sekarang tidak kenal Pulau Belitung? Pulau yang bersebelahan dengan Pulau Bangka ini mulai dikenal sejak film "Laskar Pelangi". Saya bahkan bangga menjadi salah satu penduduk Pulau Belitung yang indah dan eksotis ini.

        Kabupaten Belitung memiliki potensi wisata yang amat beragam dan menakjubkan dengan 3 karakteristik daya tarik wisatanya yaitu wisata alam, budaya dan sejarah dimana objek wisata tersebut tersebar hampir di semua kecamatan. 

Beberapa objek wisata pantai terdapat di Kecamatan Sijuk, Membalong dan Selat Nasik dengan segala keunikan dan keindahan panorama bawah airnya yang sangat mempesona. Atraksi wisata budaya dan beberapa situs sejarah juga turut memperkaya daya tarik wisata di Kabupaten Belitung.Pengembangan dan peningkatan pelayanan terhadap sarana prasarana pendukung kepariwisataan, seperti hotel berbintang 1 sampai dengan 4, transportasi baik udara, laut dan darat, restoran, toko souvenir dan pelayanan jasa lainnya cukup tersedia.

          Ke Pulau Belitung mudahnya memang menggunakan pesawat, perjalanan hanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit lho... cepat kan? Baru mau baca koran, eh.. sudah mau mendarat lagi.Setibanya di Bandara HAS Hananjoedin temen-temen sudah dijemput oleh tour guide yang sangat ramah, dan pelayanannya juga oke banget. Cukup banyak jasa tour yang melayani wisata di Pulau Belitung.

        Belitung selain memiliki pantai yang indah dengan pasir putih yang sangat menawan, disini juga terdapat batu-batu besar yang sangat eksotis dan juga pulau-pulau kecil yang sangat menawan dan membuat mata tak berkedip melihatnya... dan untuk menuju ke pulau-pulau tersebut  tidaklah sulit, hanya ditempuh dengan waktu 15 sampai dengan 30 menit, kita hanya perlu menyewa kapal dengan penduduk sekitar.

inilah gambaran umum tentang pulau kelahiranku, dan nanti akan ada artikel yang aku akan persembahkan untuk teman-teman semua... ca kidoott ^_^

Tidak ada komentar :

Posting Komentar